Deretan 35 Influencer Indonesia Populer dari Berbagai Niche

Sumber gambar: Pexels

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, peran influencer Indonesia sangatlah dibutuhkan untuk berbagai aspek bisnis. Para pengusaha atau pemilik brand membutuhkan jangkauan influencer untuk mempromosikan produknya. Tak hanya itu, para pelaku digital agency juga membutuhkan influencer sebagai kolaborator dalam berbagai proyek bisnis.

Karena tingginya kebutuhan akan influencer Indonesia, pada artikel kali ini Slice akan menyajikan data tentang influencer Indonesia yang terpopuler. Ada 35 nama rekomendasi influencer Indonesia yang bisa diajak bekerja sama menjadi rekan bisnis.

Nama-nama ini mengangkat berbagai niche konten. Kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis kalian. Urutan ini tidak mengindikasikan peringkat atau kualitas para influencer. Berikut adalah rekomendasi influencer Indonesia yang sedang populer di tahun 2023;

1. Tasya Farasya (@tasyafarasya)

Nama Tasya Farasya seharusnya sudah tidak asing lagi di dunia media sosial. Sekarang ini Tasya merupakan salah satu beauty influencer Indonesia papan atas. Per Juli 2023, akun Instagramnya memiliki 6,2 juta followers.  Tak hanya Instagram, akun YouTube Tasya Farasya juga cukup besar dengan subscribers mencapai 4,22 juta., serta Tiktok yang memiliki 3,4 juta followers.

2. Nanda Arsyinta (@nandaarsynt)

Satu lagi influencer Indonesia yang sangat populer di bidang beauty, Nanda Arsyinta. Perempuan asal Palembang itu tak hanya dikenal sebagai beauty influencer, namun juga fashion dan travel. Per Juli 2023, Instagramnya memiliki 3,1 followers. Potensi influencer nya menjadi semakin besar dengan YouTube yang memiliki 1,61 juta subscriber, serta akun Tiktok yang memiliki 2,5 juta followers. 

3. Jharna Bhagwani (@jharnabhagwani)

Influencer Indonesia populer selanjutnya adalah perempuan berdarah Indonesia-India. Ia dikenal sebagai Jharna Bhagwani. Sebagai Gen Z, potensi influencer terbesar Jharna ada di akun TikTok-nya. Per Juli 2023, akun Tiktok miliknya sudah memiliki 11,3 juta followers. Instagramnya juga cukup besr dengan 3,1 juta followers, dan YouTube dengan 474 ribu subscribers.

Jharna dikenal sebagai influencer yang kerap membagikan konten transformasi make up yang unik.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Influencer Marketing Efektif untuk Menarik Gen Z

4. Abel Cantika (@abellyc)

Abel Cantika merupakan beauty influencer asal Jakarta yang kini sangat populer. Perempuan asal Jakarta ini rutin membagikan konten yang membahas tentang make up hingga perawatan kulit. Per Juli 2023, Instagramnya sudah mengumpulkan 1 juta followers, sedangkan YouTube nya memiliki 571 ribu subscribers.

5. Ibrahim Risyad (@ibrhmrsyd)

Bagi kalian pemilik brand fashion pria wajib melirik Ibrahim Risyad. Influencer yang juga aktif sebagai aktor ini kerap mengunggah foto atau video dengan OOTD yang kekinian dan jadi inspirasi banyak orang. Kini, per Juli 2023, akun Instagramnya memiliki 316 followers. 

6. Hanum Mega (@real.hanummegaa)

Hanum Mega merupakan beauty influencer yang sedang naik daun. Dia kerap mengunggah konten terkait make up, perawatan kecantikan, hingga fashion kekinian. Akun Instagramnya memiliki 1,9 juta followers per Juli 2023. Selain itu TikTok miliknya juga cukup besar dengan 827,5 ribu followers.

7. Rachel Goddard (@rachgoddard)

Rachel Goddard merupakan influencer Indonesia yang berfokus pada beauty, travel, dan lifestyle. Per Juli 2023, Rachel memiliki 1,1 juta followers di Instagram. Rachel memiliki keunggulan dalam YouTube karena channel miliknya sudah memiliki 3,25 subscribers.

8. Martin Natadipraja (@martinpraja)

Martin Natadirpaja adalah jawaban bagi brand yang produknya ada hubungan dengan dapur dan masakan. Ia rutin mengunggah konten memasak dan tips-tips saat di dapur. Akun Instagram miliknya per Juli 2023 memiliki 862 ribu follower yang didukung dengan YouTube yang sudah memiliki 131 ribu subscribers.

9. Andy Yanata (@andyyanata)

Kalau kalian mencari influencer dengan konten lifestyle yang kocak, maka Andy Yanata merupakan salah satu rekomendasi. Kontennya sangat beragam, mulai dari lifestyle, perawatan tubuh, hingga fashion. Per Juli 2023, akun Instagram Andy Yanata memiliki followers sebanyak 91,8 ribu.

10. Sarah Ayu (@sarahayuh)

Rekomendasi influencer Indonesia selanjutnya adalah Sarah Ayu. Ia adalah beauty influencer yang kerap mengunggah konten kecantikan. Per Juli 2023, Sarah Ayu punya 817 ribu followers di Instagram dan 287 ribu subscribers di YouTube.

11. Bella Graceva Amanda (@bellagap)

Bella Graceva merupakan influencer Indonesia yang kerap mengunggah konten travelling ke berbagai tempat. Per Juli 2023 Bella memiliki 1,4 juta followers di Instagram. Ia juga aktif di YouTube dan sudah mempunyai 83 ribu subscribers.

12. Suhay Salim (@suhaysalim)

Apabila kalian mencari influencer Indonesia dengan wajah blasteran, maka Suhay Salim bisa menjadi rekomendasi.  Influencer kelahiran Arab Saudi itu per Juli 2023 memiliki 656 ribu followers di Instagram. Di Instagramnya Suhay kerap mengunggah konten dengan OOTD unik yang membuatnya disukai banyak orang.

13. Karen Carlotta (@karencarlotta)

Karen Carlotta adalah seorang chef dan juga influencer Indonesia. Akun instagramnya diisi dengan konten-konten memasak. Per Juli 2023 Karen Carlotta memiliki 110 ribu followers di Instagram. Selain memasak, Karen juga sering mengunggah konten tentang keluarganya.


























14. Bella Kuku Tanesia (@bellatanesiaa)

Bella Kuku Tanesia adalah seorang konten kreator yang berfokus pada konten tentang makanan. Ia kerap membuat video memasak atau makan di tempat unik. Per Juli 2023 Bella memiliki 325 ribu followers di Instagram. Ia juga aktif di YouTube dengan 1,51 juta subscribers.

15. Gerry Giriaza (@gerrygirianza)

Rasanya kurang lengkap membahas Bella Kuku Tanesia tanpa membahas kekasihnya, Gerry Girianza.  Keduanya merupakan konten kreator populer yang membuat konten makan, memasak, dan traveling. Per Juli 2023 akun Instagram Gerry memiliki 122 ribu followers. Di Youtube Gerry juga aktif dengan 1,32 juta subscribers.

16. Dyo (@dyodoran)

Dyo adalah bukti kalau orang daerah bisa menjadi influencer berskala nasional. Pria asal Yogyakarta itu dikenal sebagai sosok food vlogger. Akun Instagram, dan YouTube-nya berisi ulasan makanan dari berbagai daerah di Indonesia. Per Juli 2023 Dyo memiliki 773 ribu followers di Instagram dan 617 ribu  subscribers di YouTube.

17. Nex Carlos (@nexcarlos)

Siapa sih yang tidak kenal Nex Carlos? Food Vlogger ini merupakan salah satu influencer makanan yang terbesar di Indonesia. Karena kerap viral, Nex Carlos sampai dijuluki pesugihan online bagi para pengusaha kuliner. Per Juli 2023, Nex Carlos memiliki 1,2 juta followers di Instagram dan 4,79 juta subscribers di YouTube.

18. Magdalena (@mgdalenaf)

Magdalena juga dikenal sebagai food content creator yang sangat berpengaruh di Indonesia. Magda lekat dengan jargonnya ‘Bar-bar kuy’. Per Juli 2023, Magda memiliki 2,3 juta followers di Instagram dan 4,24 juta subscribers di YouTube.

19. Cindy Lulaby (@cnlulaby)

Cindy Lulaby merupakan influencer Indonesia yang awalnya dikenal sebagai food blogger. Foto-foto dan ulasan makanan dari Cindy menarik perhatian banyak orang. Kini dia juga aktif mengulas makanan di Instagram. Per Juli 2023, Cindy memiliki 79,1 ribu followers di Instagram.

20. Anastasia Siantar (@anazsiantar)

Anastasia Siantar merupakan influencer Indonesia yang dikenal dengan konten-konten fashion nya. Dia kerap membuat OOTD out of the box yang jadi inspirasi banyak orang. Per Juli 2023, Anastasia memiliki 537 ribu followers di Instagram.

21. Medy Renaldy (@medyrenaldy)

Medy Renaldy merupakan influencer Indonesia yang kerap membahas tentang mainan. Tema unik itu membuat sosoknya cepat dikenal, Instagramnya ramai, dan YouTubenya pun disukai banyak orang. Per Juli 2023 Medy memiliki 351 ribu followers di Instagram dan 2,77 juta subscribers di YouTube.

22. Marischka Prudence (@marischkaprue)

Sebagai negara kepulauan yang dipenuhi lokasi wisata eksotis, Indonesia menghasilkan banyak influencer travel, Marischka Prudence merupakan salah satu yang terpopuler. Per Juli 2023 Marischka sudah memiliki 111 ribu followers di Instagram. 

23. Aris Suhendra (@kabutipis)

Ari Suhendra adalah seorang influencer travel yang mengaku punya kesukaan tersendiri pada industri penerbangan. Ia kerap mengunggah foto-foto dari berbagai daerah eksotis di berbagai negara. Per Juli 2023 Aris sudah memiliki 59,4 ribu followers di Instagram.

24. Alexander Thian (@amrazing)

Masih dari niche travel, influencer Indonesia yang satu ini bisa dibilang sangat populer. Ia adalah Alexander Thian atau Amrazing. Ia memulai karier sebagai penulis dengan tema travel. Kini per Juli 2023 akun Instagramnya sudah memiliki 584 ribu followers. Konten jalan-jalannya selalu ditunggu netizen.

25. Retno Hening Palupi (@retnohening)

Retno Hening merupakan influencer Indonesia dengan niche family and kids. Ia bisa dibilang sangat populer bersma kedua buah hatinya Kirana dan Rumasya. Per Juli 2023 akun retnohening sudah memiliki 1,3 juta followers di Instagram.

26. Moonella Sunshine Jo (@babymoonella)

Moonella Sunshine Jo adalah influencer anak kecil yang sangat populer. Dikelola oleh ibunya, Instagram babymoonella kerap mengunggah aktivitas Moonella yang seru dan lucu. Per Juli 2023 Moonella sudah punya 1,1 juta followers di Instagram.

https://www.instagram.com/p/CudflLTSrm8/?img_index=1 

27. Aishwa Nahla Karnadi (@aishwanahla.official)

Aishwa Nahla merupakan influencer Indonesia yang dibilang sangat populer. Konten-kontennya disukai banyak orang, khususnya saat Aish menyanyi. Per Juli 2023 akun Instagram Aish sudah memiliki 275 ribu followers.

28. Ayasha Putri (@ayashaputri)

Ayasha Putri merupakan seorang influencer anak kecil Indonesia yang sangat populer. Per Juli 2023 akun instagramnya sudah punya 370 ribu followers. Akun Ayasha diisi dengan berbagai aktivitasnya baik saat belajar maupun bermain.

29. Prita Hapsari Ghozie (@pritaghozie)

Prita Hapsari Ghozie adalah seorang financial planner yang juga aktif sebagai influencer. Akun instagramnya penuh dengan konten ilmu dan tips finansial. Per Juli 2023 ia sudah memiliki 389 ribu  followers di Instagram.

30. Yulita Baltschun (@yuliabaltschun)

Pemilik produk fitness atau kebugaran harus kenal dengan influencer Indonesia bernama Yulia Baltschun. Konten miliknya berfokus pada olahraga, dan menjaga tubuh agar tetap bugar. Per Juli 2023, Yulita punya 867 ribu followers di Instagram.

31. Gita VBPR (@gita_vbpr)

Mirip seperti Yulia Baltschun, Gita VBPR juga merupakan influencer fitness. Gita kerap mengunggah konten olahraga dan juga berbagai konten OOTD. Per Juli 2023 Gita memiliki 835 ribu followers di Instagram.

32. Daffa Cho (@daffacho)

Daffa Cho adalah influencer kebugaran yang suka suami dari Gita VBPR. Ia merupakan contoh bagi netizen yang ingin memiliki badan kekar bak binaraga. Per Juli 2023 Daffa memiliki 484 ribu followers di Instagram.

33. Sally Tanudjaja (@sallytanudjaja)

Kalau kalian mencari influencer Indonesia yang kerap mengunggah konten lari marathon, maka Sally Tanudjaja bisa menjadi salah satu rekomendasi. Selain lari, Sally juga aktif membuat konten tentang kebugaran tubuh. Per Juli 2023, Sally mempunyai 192 ribu followers di Instagram.

34. Anindita Hidayat (@aninditahidayat)

Masih jarang ada influencer Indonesia yang fokus mempromosikan kebugaran tubuh dan juga aktif dalam dunia drifting mobil. Salah satunya adalah Anindita Hidayat. Per Juli 2023, Anindita mempunyai 952 ribu followers di Instagram.

35. Ario Pratomo (@sheggario)

Ario Pratomo merupakan influencer yang kerap membuat konten optimasi diri. Tips yang dia buat memiliki tema sangat luas, namun parenting menjadi salah satu fokus konten nya. Per Juli 2023 Ario memiliki 74,3 ribu followers di Instagram.

Itulah 35 nama influencer Indonesia yang berpotensi untuk diajak bekerja sama dalam mempromosikan brand atau produk kalian.

Jesse Bouman

Co-Founder and CEO, Slice Group.

Previous
Previous

TikTok vs Instagram Reels: Mana yang Lebih Cuan Buat Bisnis?

Next
Next

Brand Voice: Pengertian, Contoh, dan Cara Mengembangkannya