Lagu Viral Terbaik untuk Story IG

Instagram memiliki fitur yang sudah semakin lengkap. Layaknya TikTok, sejak tahun 2021 lalu IG telah menambahkan fitur Instagram Music untuk para pengguna di Indonesia. Dengan fitur Music tersebut, kalian bisa menambahkan lagu untuk postingan Feed, Reels, maupun Story.

Ada begitu banyak pilihan lagu yang tersedia di Instagram Music, mulai dari lagu dalam negeri maupun lagu mancanegara. Berikut ini rekomendasi beberapa lagu viral untuk Story IG.

Lagu untuk Story IG Viral

Satu-Satu – Idgitaf

Kalian mungkin sudah sering mendengar lagu ini berseliweran di Reels, Story, atau bahkan postingan IG banyak orang. Liriknya yang catchy berbunyi: “Aku sudah tak marah, walau masih teringat, semua yang terjadi kemarin, jadikan aku yang hari ini,” pasti membuat kalian terngiang-ngiang dengan lagu ini.

Rayuan Perempuan Gila – Nadin Amizah

Lagu untuk Story IG berikutnya yang tak kalah easy-listening dan viral adalah dari Nadin Amizah berjudul Rayuan Perempuan Gila. Sepenggal liriknya yang berbunyi: “Memang tidak mudah… mencintai diri ini…” pasti sudah sering kalian dengar bukan? Lagu ini sering digunakan untuk berbagai postingan atau Story IG yang berkaitan dengan pacar (relationship) atau bahkan untuk Story lainnya yang bernuansa aesthetic.

Cikini Gondangdia – Duo Anggrek

Lagu satu ini juga mungkin sering lewat di Feed kalian kan? Nadanya yang catchy dengan lirik ala pantun membuat lagu ini viral dan banyak digunakan untuk postingan maupun Story di IG.

What It Is (Block Boy) – Doechii

Kalau kalian suka lagu bahasa Inggris, mungkin bisa coba memakai lagu dari Doechii berjudul What It Is (Block Boy) yang terdengar candu ini. Biasanya lagu What It Is ini digunakan untuk konten bertema jalan-jalan atau bahkan ada juga yang menggunakannya untuk menciptakan dance atau koreografi tertentu.

BACA JUGA: Cara Membuat IG Story yang Aesthetic dengan Mudah

Cruel Summer – Taylor Swift

Pilihan lagu bahasa Inggris viral lainnya yang juga asyik ditambahkan dalam Story IG tentu saja dari Taylor Swift berjudul Cruel Summer. Biasanya orang-orang menggunakan lagu versi original atau versi sped up yang temponya dipercepat, sehingga terasa lebih ceria dan menyenangkan ketika didengar.

Super Shy – NewJeans

Nah, kalau kalian termasuk penggemar K-Pop, pasti sudah sangat familiar dengan lagu dari New Jeans berjudul Super Shy bukan? Lagu yang nadanya terdengar begitu catchy ini bisa menambah semarak Story IG kalian loh!

Girls Like Me Don’t Cry – Thuy

Lagu Thuy berjudul Girls Like Me Don’t Cry ini sebenarnya memiliki tempo yang agak slow. Namun, di Instagram rupanya orang-orang lebih sering menggunakan versi speed up dari lagu sendu ini. Kalau kalian sendiri lebih suka versi original atau yang sped up?

Fifty Fifty – Cupid

Lagu dengan intro “Laa la laa…” yang khas ini pasti sudah sering kalian dengar kan? Lagu milik girlband asal Korea Selatan Fifty Fifty ini begitu nge-hits dan viral di sejumlah media sosial, tak terkecuali Instagram. Kalian bisa menambahkannya dalam Story IG atau Reels supaya konten kalian terkesan lebih menarik.

Jiwa yang Bersedih – Ghea Indrawari

Lagu mellow yang dibawakan oleh Ghea Indrawari ini memang sesuai dengan judulnya, membuat para pendengar langsung merasa melankolis. Liriknya yang indah dan alunan musiknya yang syahdu cocok sekali mengiringi Story IG kalian jika sedang galau atau overthinking. Menariknya lagi, lagu ini sudah banyak dibuat versi cover-nya loh! Mulai dari versi band, rock, hingga sped up. Kalian suka yang mana nih?

If We Ever Broke Up – Mae Stephens

Lagu berjudul If We Ever Broke Up dari Mae Stephens bisa jadi pilihan yang tepat buat kalian yang hobi cover dance dari lagu-lagu catchy. Lagu satu ini viral dan sudah sering digunakan untuk konten Reels hingga Story di IG karena punya alunan beat yang asyik.

Lagu untuk Story IG Terviral Maret 2024

Stereo Love - Fewtile

Lagu untuk story IG terviral yang satu ini akan memberimu perasaan nostalgia. Hal itu dikarenakan sejatinya lagu ini merupakan lagu lama yang dipopulerkan oleh DJ romania, Edward Maya, dan penyanyi asal Moldova, Vika Jugilana, di tahun 2009 yang kemudian di remix oleh composer asal Amerika di tahun 2022 dengan melodi future bass yang kaya dan irama yang menghentak. Lagu ini dapat membangkitkan semangat dan vibe positif di antara followers kalian.

What You Won’t Do for Love - Bobby Caldwell

Ayunan irama jazz klasik tahun 70an yang menenangkan hati ini telah menarik perhatian pengguna Instagram di bulan Maret 2024. Pasalnya sudah lebih dari 990 ribu pengguna yang menggunakan lagu ini untuk reels IG mereka. Nuansa retro yang timeless dipadukan dengan lirik emosional tentang pengorbanan cinta ini disukai audiens untuk menemani momen-momen introspektif atau romantisme di dalam story IG.

Feel Good - Tundra Beats

Lagu untuk story IG terviral di bulan Maret lainnya adalah Feel Good dari Tundra Beats. Musik relaxing yang memberikan vibe musim panas ini cocok dipadukan dengan hampir semua jenis konten. Baik untuk foto statik, video tutorial, rekomendasi tempat, dan banyak lagi. Tidak heran jika musik ini kerap diandalkan untuk konten - konten Instagram Story.

End of Beginning - Djo

Musik Indie yang satu ini juga kerap singgah di konten - konten Story pengguna IG. Melodi yang penuh emosi, dan alunan musik yang memikat sempurna untuk mengekspresikan konten - konten yang mengajak audiens untuk introspeksi dan merenungkan diri.

Blue - Kamal

Lagu yang satu ini juga kerap menyinggahi konten - konten story pengguna IG. Vokal yang mendayu - dayu dan lirik yang puitis membuat pendengarnya terbawa dalam suasana yang menyegarkan. Lagu ini sangat cocok untuk menambah estetika konten story IG yang menampilkan keindahan alam, interior design, showcase barang / produk, dan banyak lagi.

Senyumku Adalah Dirimu - Arfin Harce

"Senyumku Adalah Dirimu" karya Arfin Harce adalah lagu yang memberikan vibe kehangatan dan kebahagiaan penuh. Lagu ini sangat cocok untuk mengiringi momen-momen bahagia di story IG kalian. Melodi yang catchy, dan lirik yang romantis dari lagu ini bisa menularkan perasaan bahagia dan cinta, yang pastinya juga memberikan energi positif di antara audiens kalian. Tak heran jika lagu ini begitu diandalkan oleh pengguna Instagram. Di bulan Maret saja, sudah lebih dari 6,000 pengguna Instagram yang menggunakan lagu ini di konten mereka.

Lagu untuk Story IG Terviral Mei 2024

Want U - Noevdv

Lagu 'Want U' karya Noevdv telah menjadi fenomena di Instagram Story. Saat melodi 'Want U' mengalun, pendengar dihanyutkan oleh getaran yang mendalam, diiringi dengan irama yang menggugah dan vokal yang memikat. Lagu ini mampu menciptakan ikatan emosional yang kuat, membuatnya sulit untuk dilupakan.

Lovely Day - Highlight

Banyak pengguna Instagram yang membagikan klip lagu K-Pop, Highlight, di Story IG mereka untuk memikat followers-nya. Saat nada 'Lovely Day' terdengar, suasana hati pendengar langsung terangkat oleh keceriaan melodi dan semangat liriknya. Lagu ini berhasil menciptakan aura positif yang menyebar, memperkuat rasa bahagia dan semangat dalam diri pendengarnya. Kehadirannya yang kerap muncul di Instagram Story memberikan kesan momen-momen kebahagiaan dan keceriaan dari pengunggahnya."

Penjaga Hati - Nadhif Basalamah

Lagu 'Penjaga Hati' karya Nadhif Basalamah juga tengah mencuri perhatian di Story IG. Melodi yang menenangkan dan lirik yang menyentuh dari lagu ini dapat menghipnotis para viewers ke dalam vibe emosional melalui harmoni yang mempesona dan pesan yang dalam. Lagu ini kerap hadir di konten Story guna mendorong viewers untuk introspeksi, dan menghubungkan pendengarnya dengan setiap kata dan nada yang tersampaikan.

Moments - Micah Edwards

Lagu "Moments" oleh Micah Edwards telah menjadi sensasi di story IG. Dengan melodi yang menyentuh dan lirik yang dalam, lagu ini berhasil memikat banyak pengguna Instagram. Banyak yang dengan antusias membagikan potongan lagu ini di Story mereka untuk membuat viewers terpaku pada konten yang diunggah.

Forever Young - Alphaville

"Lagu 'Forever Young' oleh Alphaville juga telah merajai Story IG. Dengan melodi yang ikonik dan lirik yang abadi, lagu ini berhasil menarik perhatian banyak pengguna Instagram. Saat lagu 'Forever Young' diputar, pendengar disuguhkan dengan nostalgia yang mendalam dan semangat yang membara melalui harmoni yang memukau dan kata-kata yang timeless.

Syukur Alhamdullilah - Wafiq Azizah

Yang terakhir, ada lagu religi yang menghangatkan Story IG di bulan Mei ini, yaitu Syukur Alhamdulillah oleh Wafiq Azizah. Dengan melodi yang easy listening, dan lirik yang penuh dengan makna syukur, lagu ini berhasil menarik perhatian banyak pengguna Instagram. Lagu ini mampu membangkitkan rasa syukur yang mendalam, menjadikan pendengarnya merasa terkoneksi dengan setiap kata dan nada yang terdengar. Kehadirannya yang sering terlihat di Instagram Story memberikan kesan bahwa lagu ini telah menjadi salah satu lagu viral terbaik untuk konten Story di bulan Mei.

Cara Menambahkan Lagu untuk Story IG

mendengarkan lagu untuk story IG

Sumber gambar: Freepik

Lewat Instagram Music

  1. Buka aplikasi Instagram, kemudian swipe ke kanan seperti membuat Story pada umumnya.

  2. Apabila sudah masuk ke menu Story, kalian bisa pilih foto atau video dari Gallery. Kalian juga bisa langsung merekam video atau mengambil foto dari menu yang tersedia.

  3. Jika sudah, klik menu bagian emoji dan pilih Music.

  4. Ketikkan judul lagu di kolom pencarian, lalu pilih. Kalian bisa menggeser bagian lagu mana yang ingin ditampilkan di Story IG.

  5. Kemudian, atur mode lagu yang telah kalian pilih tersebut. Misalnya dengan lirik atau dengan logo album musiknya saja.

  6. Klik “Your Story” dan selesai.

Lewat Spotify

  1. Buka aplikasi Spotify.

  2. Pilih lagu yang ingin kamu bagikan lewat IG Story.

  3. Tap ikon elips.

  4. Pilih opsi Bagikan/Share.

  5. Ada beberapa tujuan yang bisa kamu pilih untuk membagikan lagu tersebut. Pilih Instagram Story.

  6. Setelah itu, kamu akan dibawa ke tampilan Instagram Story dengan album dari judul lagu yang kamu pilih sebelumnya.

  7. Sebelum diunggah, kamu juga bisa menambahkan sticker, teks, atau efek lainnya supaya tampilan IG Story lebih menarik.

  8. Tap ikon Your Story untuk mengunggah Story dengan lagu/musik yang telah kamu pilih.

Setelah Story diunggah, unggahan tersebut akan berfungsi sebagai tautan kembali ke aplikasi Spotify. Viewers juga bisa mendengarkan musik tersebut dengan cara tap Play on Spotify, lalu Open Spotify untuk menyetel lagu di aplikasi.

Lewat Soundcloud

  1. Buka aplikasi SoundCloud.

  2. Pilih lagu yang akan kamu tambahkan ke Story IG.

  3. Pilih ikon Share untuk lagu tersebut.

  4. Pilih Share to Instagram Story.

  5. Apabila sudah, maka Instagram Story akan mengimpor lagu dan gambar terkait ke dalam aplikasi Instagram.

  6. Setelah Instastory tersebut diupload, maka unggahan tersebut akan berfungsi sebagai tautan kembali ke lagu di SoundCloud.

  7. Ketika melihat Story teman kalian dan ingin mendengarkan lagu yang diunggahnya dari SoundCloud, maka klik Story teman kalian tersebut dan pilih Play on SoundCloud.

Lewat Shazam

  1. Buka aplikasi Shazam.

  2. Apabila ada musik atau lagu yang sedang diputar di dekat kalian, izinkan aplikasi mengenali lagu tersebut, ketuk lagu di Shazam.

  3. Pilih ikon Lainnya.

  4. Pilih Bagikan.

  5. Lalu, pilih opsi Instagram Story.

  6. Sekarang Instagram Story kalian telah muncul lagu yang sudah kalian pilih sebelumnya.

  7. Setelah IG Story diunggah, kalian bisa kembali ke aplikasi Shazam lewat Instagram. Caranya dengan membuka Story kalian tadi, pilih Lainnya di Shazam, lalu ketuk Buka Shazam untuk menyetel lagu di aplikasi.

Bagaimana? Cukup mudah kan cara menambahkan lagu untuk Story IG? Kalian bisa menambahkan lagu-lagu favorit kalian atau bahkan lagu yang saat ini sedang viral di media sosial.

Kesimpulan

Fitur Story Instagram sudah berkembang jadi sedemikian menarik berkat adanya Instagram Music. Dengan Instagram Music, kalian bisa menambahkan lagu-lagu kesukaan kalian maupun lagu yang viral di Story IG. Cara menambahkan lagu untuk Story IG juga sangatlah mudah.

Jesse Bouman

Co-Founder and CEO, Slice Group.

Previous
Previous

Cara Mengelola Social Media Seperti Profesional

Next
Next

10 Aplikasi Content Creator Terbaik