25 Selebgram Semarang Terbaik untuk Endorse

ilustrasi influencer semarang

Sumber gambar: Freepik

Semarang merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Sebagai salah satu kota besar di Pulau Jawa, Semarang memiliki banyak daya tarik yang layak untuk dieksplor. Selain itu, di Semarang juga sudah banyak selebgram yang punya engagement rate tinggi dan cocok untuk endorsement. Berikut daftar 25 selebgram Semarang terbaik untuk endorse.

25 Selebgram Semarang Terbaik untuk Endorse

BACA JUGA: 20+ Selebgram Palembang Terbaik untuk Endorse


Umar Imanuddin (@marzcheese)

selebgram semarang - marzcheese

@marzcheese/Instagram

Warga Semarang yang membutuhkan rekomendasi tempat-tempat seru untuk liburan, hotel untuk staycation, atau warung kuliner, biasanya memfollow IG marzcheese. Pria asal Kudus ini sering mengunggah konten-kontennya saat jalan-jalan atau staycation di tempat-tempat yang menarik. Marzcheese juga termasuk selebgram terbaik untuk endorse karena konten-kontennya yang selalu estetik dan cinematic.

Rifqi Ihza Pratama (@kokopratamaa_)

selebgram semarang - kokopratamaa_

@kokopratamaa_/Instagram

Alternatif lain selebgram terbaik Semarang adalah Koko Pratama. Cowok satu ini memiliki 152 ribu followers di Instagram dan terpantau sering menerima endorse dari berbagai brand. Misalnya saja klinik kecantikan, restoran, hingga hotel berbintang.

Dhiaz Putri Desectasari (@dhiazpd)

selebgram semarang - dhiazpd

@dhiazpd/Instagram

Selebgram satu ini juga punya followers yang cukup banyak di IG, yakni sekitar 135 ribu. Dhiaz aktif menerima endorse dari banyak brand, mulai dari sejumlah klinik kecantikan, brand kosmetik, dan masih banyak lagi. Wanita berhijab ini dikenal sebagai konten kreator seputar lifestyle, traveling, dan juga fashion.

Ari Kurniawan (@ari_pm.id)

selebgram semarang - ari_pm.id

@ari_pm.id/Instagram

Selebgram Ari Kurniawan juga tak kalah menarik untuk difollow. Konten kreator asal Semarang ini biasanya rajin mengunggah video-video menarik seputar jalan-jalan sembari kulineran di tempat-tempat makan yang recommended di Semarang. Selain mereview kuliner, Ari juga menerima tawaran endorse dari berbagai brand. Hingga saat ini Ari telah mengantongi 102 ribu followers di akun Instagram pribadinya.

dr. Mufida Rizqiyani Husna (@dr.mufida)

selebgram semarang - dr.mufida

@dr.mufida/Instagram

Mufida termasuk salah seorang selebgram yang populer di Semarang. Dokter cantik ini bukan hanya memiliki kesibukan sebagai dokter klinik aesthetic saja, tetapi juga memiliki sederet bisnis seperti bisnis fashion, kuliner, dan lain-lain. Followers dr. Mufida di Instagram mencapai 101 ribu. Ia pun kerap menerima endorse dari berbagai brand.

Cindy Maharani (@cindaranii)

selebgram semarang - cindaranii

@cindaranii/Instagram

Kalau kalian termasuk pemilik bisnis kuliner atau akomodasi, menjalin kerja sama dengan Cindy Maharani mungkin bisa jadi pilihan. Cewek dengan 87.500 followers di Instagram ini cukup populer dengan konten-kontennya seputar review berbagai tempat kuliner hits di Semarang dan juga tempat-tempat traveling yang instagramable.

Milatina (@milatinanh)

selebgram semarang - milatinanh

@milatinanh/Instagram

Milatina adalah selebgram berhijab asal Semarang dengan 78.500 followers di Instagram. Hijabers satu ini biasanya memposting foto-foto OOTD yang trendi. Selain itu, ia juga menerima endorse dari berbagai brand fashion hingga kosmetik.

Mas AL (@officialmasal.id)

selebgram semarang - officialmasal.id

@officialmasal.id/Instagram

Selebgram satu ini punya followers mencapai 78 ribu di Instagram. Mas AL biasanya memposting foto atau videonya ketika jalan-jalan, staycation, atau sekadar nongkrong di tempat-tempat ngehits yang ada di seputaran Jawa Tengah. Mas AL sering menerima endorse untuk mereview tempat kuliner baru, brand fashion, dan masih banyak lagi.

Beni Pratama (@bepratama)

selebgram semarang - bepratama

@bepratama/Instagram

Selebgram satu ini mungkin sudah tak asing lagi bagi warga Semarang. Beni sering mengunggah konten-konten reels komedi yang mengocok perut di Instagram. Sampai saat ini akun IG Beni telah memiliki sekitar 69.500 followers.

Tri Dianasari (@diaanalarissa)

selebgram semarang - diaanalarissa

@diaanalarissa/Instagram

Kalau kamu sedang mencari selebgram hijaber di Semarang yang terbaik untuk endorse, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan Diana. Wanita cantik ini biasanya mengunggah konten-konten bertema lifestyle, travel, dan juga kuliner. Followersnya di Instagram pun cukup banyak, sekitar 56.500 follower.

Thea (@thea.anaz)

selebgram semarang - thea.anaz

@thea.anaz/Instagram

Nah, kalau kamu sedang mencari selebgram sekaligus momfluencer, maka Thea bisa menjadi pilihan. Thea adalah seorang mom influencer asal Semarang yang tidak hanya aktif di Instagram, tetapi juga aktif di platform TikTok dan YouTube. Postingan Thea tidak melulu seputar endorse, dia juga aktif membagikan berbagai tips parenting dan lifestyle yang bermanfaat. Tak heran jika followernya di IG mencapai 41.500.

Marsha Ayunita (@marshaayunita)

selebgram semarang - marshaayunita

@marshaayunita/Instagram

Marsha merupakan seorang dosen sekaligus selebgram hijaber yang terkenal di Semarang. Marsha sering memposting konten-konten OOTD atau kesehariannya di Instagram. Sampai saat ini Marsha telah memiliki 39.200 followers.

Andry Wulansari (@andrywulansari)

selebgram semarang - andrywulansari

@andrywulansari/Instagram

Selebgram asal Semarang yang juga bisa diajak kerja sama untuk endorsement adalah Andry Wulansari. Ibu satu anak ini merupakan pegawai bank sekaligus konten kreator dengan 37.800 followers di Instagram. Andry sering membagikan foto-foto OOTD sekaligus konten endorse dari berbagai brand. Ia juga mengelola berbagai bisnis, seperti toko baju anak-anak hingga toko kosmetik.

Elisabeth Tielman (@elisabethtielman)

selebgram semarang - elisabethtielman

@elisabethtielman/Instagram

Elisabeth tadinya merupakan pegawai marketing sebuah brand kendaraan di Semarang. Namun, berkat kecantikannya dan foto-foto OOTD-nya yang menarik di Instagram, Elisabeth pun banyak menerima tawaran endorse. Hingga saat ini Elisabeth telah mengantongi sekitar 37.900 followers di IG.

Anggi Murjon (@anggimurjon)

selebgram semarang - anggimurjon

@anggimurjon/Instagram

Anggi Murjon termasuk selebgram cewek yang juga tak kalah recommended untuk endorse. Cewek asal Semarang ini memiliki 35.800 follower di Instagram. Konten-konten Anggi biasanya membahas seputar kuliner, tempat untuk melakukan perawatan kecantikan, tempat nongkrong yang asyik, dan masih banyak lagi. Karena memiliki tampilan yang imut, tak banyak yang menyangka jika Anggi sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Angela Purnamasari (@angela.purnamasari)

selebgram semarang - angela.purnamasari

@angela.purnamasari/Instagram

Satu lagi nih momfluencer Semarang yang mungkin bisa kalian ajak kerja sama, namanya Angela Purnamasari. Angela biasanya membagikan konten-konten bermanfaat seputar resep makanan, review produk, hingga informasi kesehatan. Akun Instagram Angela difollow sekitar 34.700 orang.

Ardan Assegaf (@ardannnnn)

selebgram - ardannnnn

@ardannnnn/Instagram

Ardan adalah seorang MC dan juga pernah menjadi penyiar di salah satu radio terkemuka di Semarang. Tak cukup sampai di situ, selebgram dengan 32 ribu followers ini juga kerap menerima endorse dari berbagai brand. Postingan-postingannya yang instagramable tentunya menjadi salah satu daya tarik dari Ardan.

Herliansa Chrisnasari Puspita (@alsachrisn)

selebgram semarang - alsachrisn

@alsachrisn/Instagram

Salah satu selebgram terbaik di Semarang untuk endorse adalah Herliansa. Cewek yang akrab disapa Alsa ini memiliki segudang bakat, mulai dari aktif sebagai MC, MUA, VO talent, dan tercatat pernah menjadi 4th Runner Up dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia 2017. Sampai saat ini, Alsa memiliki sekitar 31.600 followers di Instagram.

Fasya Trixie (@fasyatrrx)

selebgram semarang - fasyatrrx

@fasyatrrx/Instagram

Fasya merupakan seorang model sekaligus selebgram yang populer di Semarang. Cewek cantik ini kerap mengunggah foto-foto OOTD-nya yang menawan di Instagram pribadi. Selain itu, Fasya juga menerima endorse dari berbagai brand, mulai dari brand minuman, hotel, kosmetik, dan masih banyak lagi.

Mirza Hidayat (@mirzahidayat_)

selebgram semarang - mirzahidayat_

@mirzahidayat_/Instagram

Nah, kalau kamu sedang mencari selebgram cowok asal Semarang untuk diajak endorse, tak ada salahnya melirik Mirza Hidayat. Selebgram sekaligus komedian ini memiliki follower cukup banyak, yakni sekitar 23.200 followers. Selain membagikan konten-konten yang lucu, Mirza juga sering traveling dan mereview banyak tempat menarik di Semarang, mulai dari objek wisata hingga tempat nongkrong baru yang recommended buat nongkrong bersama orang-orang terdekat.

Annisa Khanna (@annisakhannaa)

selebgram semarang - annisakhannaa

@annisakhannaa/Instagram

Influencer lain di Semarang yang juga cocok untuk endorsement adalah Annisa Khanna. Hijaber cantik ini mempunyai sekitar 21.900 follower di Instagram. Konten-konten yang diunggah oleh Annisa biasanya berkaitan dengan lifestyle, kecantikan, dan juga makanan. Annisa menerima berbagai tawaran kerja sama dalam bentuk collab, endorse, visit, atau bahkan barter.

Ilham Adipratama (@ilham_adipratama)

selebgram semarang - ilham_adipratama

@ilham_adipratama/Instagram

Nah, ini dia satu lagi selebgram cowok di Semarang yang cocok untuk diajak kerja sama. Ilham Adipratama mempunyai sekitar 21.400 followers di akun IG-nya. Cowok ganteng ini menerima berbagai kerja sama bisnis dalam bentuk endorsement hingga paid promote.

Dinda Azizah (@dindaapq)

selebgram semarang - dindaapq

@dindaapq/Instagram

Gaya Dinda yang keren ala cewek skena ini memang sungguh menawan. Tak heran jika Dinda biasanya menerima endorse dari berbagai brand fashion atau kecantikan. Lewat akun Instagram dengan 19.200 followers, Dinda biasanya mengunggah foto inspirasi OOTD dengan gaya yang unik dan kekinian.

Alsyavira (@_avdaa)

selebgram semarang - _avdaa

@_avdaa/Instagram

Selebgram asal Semarang yang aktif berbagi konten-konten seputar lifestyle dan beauty ini juga tak boleh dilewatkan. Alsyavira memiliki 15 ribu followers di Instagram dan juga cukup aktif di platform TikTok. Dara cantik berhijab ini kerap mengunggah konten-konten yang estetik dan mampu menarik perhatian viewers.

Nabila (@sahasrakiranaa)

selebgram semarang - sahasrakiranaa

@sahasrakiranaa/Instagram

Konten kreator satu ini fokus membahas seputar kosmetik atau beauty product di akun Instagramnya dengan 11.200 followers. Sudah banyak brand kecantikan yang menawarkan endorsement pada Nabila, mulai dari brand-brand lokal hingga brand internasional.

Kesimpulan

Di Semarang rupanya ada banyak selebgram yang terbaik untuk endorse, baik selebgram pria maupun wanita. Rata-rata selebgram di Semarang biasanya mengunggah konten seputar kecantikan, lifestyle, review kuliner, traveling, hingga komedi.

Jesse Bouman

Co-Founder and CEO, Slice Group.

Previous
Previous

Bagaimana Influencer Mempengaruhi Perilaku Konsumen di 2024

Next
Next

10 Cara Menghasilkan Uang dari Internet untuk Pemula